Minggu, 05 September 2010

BBS, BBS dan BBS lagi ... !


Mencari pahala dibulan ramadhan menjadi agenda yang dinomer satukan sebagai umat muslim. Bagimana tidak pahala diberikan secara Cuma-Cuma dibulan suci ini. Itulah kebesaran Allah SWT, tak terbantahkan dan tak tertandingkan. Menjadi semacam yang tak ternilai dan diluar batas nalar kemanusiaan kita. Hanya berucap subhanallah untaian kekaguman yang terucap.
Pada bulan penuh rahmat ini, menjadi donator dalam event buka bersama (BBS) menjadi salah satu pilihan mencari pahala dariNYA. Hal itulah yang telah dilakukan dosen cantik kita ‘shanty octaviani’ terhadap anak-anak didiknya Trainee MCL A1&A2 class. Sunggu hal yang mulia. Semoga Allah membalas semua kebaikan ibu.
Sabtu, 04 september 2010 bertempat di sekitaran Taman Seribu Lsmpu Cepu, tepatnya di ‘Bakso Kumis’ acara BBS digelar.  Yang empunya gawe (ms. Shanty dan suami) tampak sibuk menawari menu buka sesaat setelah sampai. Mis shanty menjadi Semacam pagawai restoran dadakanlah. Beliau tak sungkan-sungkanya menawari menu makanan ke kami. ‘saya pesen ayam kremes mis, yang paling mahal soalnya, hehe ………………………….’ Ucapku.  ‘Minumnya apa ?’. ‘bingung ni mis mau pesen es teller atau es campur’. Dengan penuh pertimbangan es teller menjadi pilihan terakhir.
Sesaat setelah pesenan siap beduk magribpun berkumandang, langsung sikat tanpa ampun. Tawa, canda, komunikasi nan ramah, seperti 2 hari lalu di tempatnya ibu heny kembali terulang di sini. Di ‘bakso kumis’. Sungguh hal yang sangat menyenangkan bisa buka bersama seperti ini. Indah nian kawand. Sebetulnya sih mensyukuri karena terhindar dari makanan asrama yang lezat itu (antonym). Mis shanty jadi dewi penyelamatlah buat kaum kami.
Haha …………………………… ^.^’V

Selama perhelatan BBS berlangsung ada yang special buat 2 kawand kami. Dina dan ali. Senter terdengar terjalin rasa diantara keduanya, mereka berdua duduk berdampingan. Walaupun dengan cara yang sedikit dipaksa. Tapi setidaknya tergambar rona bahagia terpancar dari wajah keduanya. Sedikit malu-malu tapi tak apalah.

Setelah semuanya makanan pada habis kami semua pada balik ke kandang masing-masing. Diakhiri dengan berjabat tangan dengan yang empunya gawe kami satu-persatu berjalan meninggalkan resto kecil itu. Senyum mengembang dari wajah kami, rona bahagia dapat traktiran masih terbawa sampai keasrama.

Rencana awal sesampainya diasrama dilanjutkan dengan tidur ria. Tapi niatku terurung gara-gara lihat status FB ponakan ‘sebelum kita disohlati ayo pada sholah dulu’. Tulisan sederhana itu mampu membawaku sampai ke masjid, walaupun sdedikit terlambat setidaknya isya’ dan tarawih masihlah kulakukan. Thanks my brother.

Main ps menjadi agenda selanjutnya malam itu. Berhenti sampai temen sekamarku ‘hendy’ sampai asrama. Kenapa berhenti, terpaksalah dianya ngajak ngopi ketaman ‘cari nasi kucing yuk sekalian ngopi ditaman, pasti ramai ni malam minggu,’ sekonyong-konyong laptop kumatikan dan kita meluncur. Dua sejoli yang telah pisah ranjang ‘yuri & hadi’ tak mau ketinggalan. Meraka juga pada ikut ketaman. Semakin ramai tentunya.
Sajian nasi kucing 4 bungkus untu 4 orang. Ditemani sate ampla dan secangkir kopo khotok kas cepu menyempurnakan malam itu, apalagi ditambah gadis penjual kopi yang sexy itu. Walaupun tak ketemu pujaan hati sudah mantab dah malam mingguku.
Hahaha ……………………………..

Pukul 1.00 kita baru pulang keasrama. Inilah tindakan melanggar peraturan yang mengashikan. Mau gimana lagi masa kita harus diasrama terus setiap malam. Sudah 11 bulan pula rutinitas seperti itu. Jadi wajarlaghkalau pulang larut sekali-kali. Semoga tidak ada yang baca bog ini, jadi g ada yang tau kalu kita kabur. Hehe ………………………..

Teman-teman langsung pada tidur sesaat setelah sampai kamar. Tapi kegiatanku kulanjutkan dengan browsing internet pakai modem. Itung-itung sambil nunggu sahur.

Jam 3.30 saya pergi ke dining room untuk makan sahur. Tapi menunya mengerikan kawand. Rawon itam nan tak berbumbu kembali menyapaku dipagi-pagi buta ini. Satu dua sendok sudah tak tertelan sajian itu. Mencari solusi dengan sahur tambahan. 1 biji pisang raja, 1 cangkir kopi susu, 1 buah onde-onde cukup mengganjal perutku untuk seharian puasa ini.

Tidur menjadi hal yang kubutuhkan selanjutnya. Selesai sikat gigi pulau kapuk kusambangi sampai jam 9 pagi. Tapi masih ngantuk, ntar siang aja dilanjutiun lagi.

Jam 11.00 tadi saya berangkat ke kecamatan cepu cari sinyal wifi sampai sekarang. Seperti biasa namanya juga gratis lemod sudah biasa.  Batre laptop sudah mau abis selesai dulu OLnya, pulang dan tidur.

16.40 bangun tidur trus liyat hp. Ada sms dari Mis. Luita Assalamu'alaikum and Dear guys,
Mengundang semua murid A1 untuk buka bersama,insha Allah hari selasa,tempat di ikan bakar karangboyo (dekat salon cucuk).
Thanks.. mantab bukan, Sangat tentunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar