Minggu, 24 April 2011

Berita Untuk Boro Mania

Tuan rumah Persibo Bojonegoro menggulung tamunya Semarang United dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Letjen H Soedirman, Minggu (24/4/2011). Dengan kemenangan tersebut, Persibo mengumpulkan 25 poin dari 14 kali bertanding.

Dua gol untuk tim berjuluk "Laskar Angling Dharma" itu diciptakan De Andrade Wallacer menit ke-2 dan menit ke-64 melalui tendangan penalti. Satu gol lainnya dicetak striker Samsul Arif menit ke-13. Gol balasan Semarang United diciptakan Raffael Siemone pada menit ke-55.

Pertandingan babak pertama molor 15 menit dari rencana pukul 15.00 WIB akibat hujan deras. Wasit Markus Wanner dari Jerman meminta agar lapangan dikeringkan dulu. Panitia pelaksana pun mengeluarkan air dari lapangan sehingga layak dimainkan.

Setelah kick-off babak pertama dimulai, Persibo langsung mencetak gol di menit awal. Wallacer yang menerima umpan dari Eduardo Bizarro di kotak penalti langsung meneruskan bola ke gawang Semarang United. Saat itu penjaga gawang Semarang United, Yoga Wahyu, tak mampu membendung bola yang meluncur deras.

Striker Persibo, Samsul Arif, menambah keunggulan setelah menerima umpan dari serangan balik. Dua-tiga kali Samsul mengontrol bola dan melepaskan tendangan keras saat berada di kotak penalti dan berbuah gol. Setelah unggul 2-0, Persibo terus menekan dan menghasilkan sejumlah peluang. Sayangnya, tendangan Wallacer dan Samsul Arif beberapa kali membentur tiang gawang.

Pada babak kedua, anak asuh Sartono Anwas ini terus menekan Semarang United. Sayangnya, hal itu malah membuat Persibo kebobolan pada menit ke-55 melalui tendangan Raffael Siemone, 1-2. Saat itu Raffael yang berdiri bebas menerima umpan dari lini tengah dan melesakkan bola ke gawang Persibo yang dikawal Wahyudi.

Persibo kembali menambah keunggulan setelah Wallacer berhasil mengeksekusi tendangan penalti menit ke-64. Hadiah penalti diberikan setelah Samsul Arif dijatuhkan di kotak terlarang. Hal itu menuai protes dari kubu Semarang United, tetapi protes berlebihan itu berbuah kartu merah kepada Eko Prasetyo pada menit ke-62 sebelum eksekusi penalti dilakukan.

Meskipun unggul jumlah pemain, Aris Tuansyah dan kawan-kawan tidak mampu menambah gol. Persibo akhirnya harus puas dengan kemenangan 3-1.

Pelatih Persibo, Sartono Anwar, menyatakan, sebenarnya timnya bisa menang besar tetapi peluang yang ada gagal dimaksimalkan menjadi gol. "Tetapi syukurlah kami menang dengan memanfaatkan peluang yang ada," tuturnya.

Pelatih Semarang United, Edy Pariyono, menuturkan, secara umum pertandingan berjalan menarik dan berlangsung fair. "Hanya saja, lini belakang kami bermain buruk," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar